Honda Sedan Terbaru Diluncurkan

All-new Honda Amaze mendapatkan upgrade untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada 2013. Tak tanggung-tanggung, Honda mengklaim bahwa generasi terakhir ini selain memiliki tampilan eksterior dan interior lebih segar juga menggunakan platform baru.

Untuk diketahui, secara khusus all-new Honda Amaze dikembangkan di Honda R&D Asia Pasific Co., LTD yang berada di Bangkok, Thailand. Pasar India dibidik sebagai first adapter dari model terbaru ini karena memiliki pasar yang cukup besar di kelas mini sedan.

Dari sisi eksterior, All-new Honda Amaze kini memiliki tampang lebih tegas dengan desain grill depan khas Honda. Sektor aerodinamika juga turut diperhatikan terlihat dari kap mesinnya yang mendatar. Secara umum tampilan terbaru ini bak menggabungkan 2 model andalan Honda yakni Honda Mobilio pada bagian depan sementara belakang memiliki aura Honda City.

Ubahan juga tampak pada bagian interior. Para engineer Honda mendesain kabin sedemikian rupa plus membenamkan sejumlah fitur keselamatan terkini, initinya konsumen akan diberikan pengalaman berkendara lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Honda membekali all-new Honda Amaze dengan 2 pilihan mesin. Sumber penggerak ini diproduksi langsung oleh pabrik Honda di Tapukara, Rajasthan.

Mesin pertama berkapasitas 1.2 liter yang digunakan pada generasi sebelumnya tetap dipertahankan oleh Honda. Dengan keluaran tenaga 87 hp masih dianggap cukup untuk digunakan pada pengendaraan dalam kota, terutama yang memiliki jalur padat seperti di India.

Sementara yang kedua adalah mesin diesel baru dengan kapasitas 1.5 liter. Sayang hingga berita ini dibuat tidak ada keterangan mengenai detail spesifikasinya.

Pihak Honda juga baru memberi keteragan bahwa All-new Honda Amaze baru akan masuk ke pasaran pada periode 2018-2019. Dan sepertinya tidak akan dijual di Indonesia mengingat atmosfer penjualan kelas sedan yang sangat kecil atau tidak menjanjikan.

Sumber: mobil123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *