Honda Tegal Raya - Arfin 085225782229

Jl. Martoloyo No 109 - 111, Tegal

Menu

Honda Mobilio Tembus 24,4 Km per Liter

Thursday, February 15th 2018.

PT Honda Prospect Motor (HPM) melanjutkan ajang lomba hemat bahan bakar “Honda Mobilio Battle of Efficiency” seri ketiga dari Sunter, Jakarta menuju Sentul City, Bogor.

Berbeda dengan seri sebelumnya, ajang yang diikuti 10 peserta dari komunitas, 10 calon konsumen dan 10 jurnalis otomotif tersebut justru memiliki hasil yang lebih boros.

Juara 1 lomba hemat bahan bakar kali ini berasal dari komunitas Mobility Chapter Bogor, Lukman Efendy, yang berhasil mencapai 24,4 km/liter. Hasil ini lebih boros dibanding lomba seri kedua yaitu 25,4 km/liter yang diraih Yogi Sagita dari chapter Jakarta.

Usai diumumkan dirinya menjadi pemenang, Lukman membocorkan siasat berkendara agar irit bahan bakar.

“Pertama, utamakan ketenangan. Saya tenang dulu, lalu saya atur gas supaya stabil. Lihat situasi kondisi kekencangan mobil. RPM-nya saya pakai 1.000 lebih dikit,” kata Lukman saat ditemui di kawasan Jungle Land, Sentul, Bogor, Sabtu (3/2).

Ia juga mengatakan dirinya tak memakai AC selama 90 menit perjalanan. Nampaknya Lukman sengaja mengorbankan kenyamanan demi mengejar efisiensi BBM.

“AC gak pakai. Kaca jendela buka sedikit lah,” ujarnya.

Lukman mengakui sehari-hari dirinya memang memakai Mobilio sebagai kendaraan pribadinya.

“Saya suka (Honda) Mobilio ini karena irit, praktis secara penggunaan, ringan karena suspensinya bagus,” terangnya.

Mobil Terbaru

Promo
Limited

Related Article Honda Mobilio Tembus 24,4 Km per Liter

Thursday 1 November 2018 | Berita

Honda Brio ialah mobil berjenis hatchback subkompak 5 pintu yang diproduksi Honda di India dan Thailand. Mobil ini diperkenalkan tahun 2011. Mobil ini dikenalkan di…

Sunday 25 March 2018 | Berita

Segmen crossover dan sport utility vehicle (SUV) dan juga LCGC Tanah Air terus mengalami peningkatan. Apakah ini tandanya mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) akan…

Monday 5 November 2018 | Berita

All new Honda Brio sudah  diperkenalkan ketika  GIIAS 2018. Sederet ubahan dirasakan  city car tumpuan  pabrikan berlambang huruf H’ tersebut. Rupanya, perubahan  ini berbuah manis…