Honda Tetap Kembangkan Mobil Sport Hybrid

President & Representative Director, Chief Executive Director of Honda Motor Co., Ltd, Takahiro Hachigo mengatakan Honda akan terus mengembangkan mobil dengan genre sport. Ia mengatakan Honda tetap berkomitmen untuk membangun mobil yang akan memberikan konsumen kegembiraan mengemudi.

“Bila Anda berbicara tentang kegembiraan mengemudi, ini tentu saja berarti mobil sport. Sekarang, kita memiliki generasi baru NSX dan Civic Type R dan juga S660. Prioritas kami adalah melanjutkan model sport yang telah kami diperkenalkan,” katanya kepada wartawan di Tokyo beberapa waktu lalu.

Apa yang dikatakan Hachigo tidak sekedar gimmick. Hal ini dibuktikan di Tokyo Motor Show 2017 lalu. Di panggung utama Honda Motor Co., Ltd di East Hall 7, bintang utama Honda adalah Sport EV Concept.

Mobil ini terlihat sangat sporty dengan tampilannya. Sekaligus juga sejakan dengan misi Honda yang mengembangkan mobil bertenaga listrik.

Hanya saja Sport EV Concept ini belum diketahui kapan akan diproduksi. Tidak seperti Urban EV Concept – yang berbagi platform dengan Sport EV Concept – yang akan mulai diproduksi pada tahun 2019 mendatang. “Saya pribadi menyukai mobil sport, jadi semoga kita bisa mengembangkan mobil sport dengan cara yang berbeda, entah bagaimana,” katanya.

Di Indonesia, Honda Prospect Motor sebegai pemenang merek Honda di Indonesia, menawarkan Honda Civic Type R. Kuota untuk tahun ini bahkan sudah ludes terjual meski harganya nyaris menyentuh angka Rp 1 miliar. Marketing and After Sales Service PT HPM, Jonfis Fandy mengatakan, “Kami bahkan sudah meminta tambahan unit,” katanya antusias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *