Honda: SUV dengan Penjualan Tertinggi di Indonesia adalah CR-V

Produsen mobil Jepang, Honda mengklaim model SUV Honda CR-V sebagai SUV dengan jumlah penjualan tertinggi sepanjang masa di Indonesia. Dari data Honda disebutkan, SUV yang diluncurkan pada April 2017 mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan model tersebut hingga dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya, yaitu dari 7.853 unit di tahun 2016 menjadi 15.905 unit di tahun 2017.

“Sejak generasi pertama hingga generasi kelima, Honda CR-V telah diakui sebagai mobil global yang memiliki reputasi sangat baik di seluruh dunia karena menawarkan desain tangguh namun penuh gaya, teknologi terdepan di kelasnya, hingga mesin dengan tenaga besar namun tetap efisien. Kehadiran Honda CR-V di Indonesia merupakan bentuk komitmen Honda untuk menghadirkan produk SUV kelas dunia dan kami bersyukur bahwa model ini mendapatkan sambutan baik oleh konsumen di Indonesia seperti halnya di berbagai negara lainnya,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000 dan hingga kini telah mencatat total penjualan terbanyak di kelasnya, yaitu 188.281 unit. Sebagai model global, Honda CR-V juga telah tercatat sebagai produk SUV terlaris di berbagai negara. Salah satunya, Honda CR-V merupakan SUV dengan penjualan tertinggi di Amerika Serikat selama 20 tahun berdasarkan total penjualan kumulatif sejak tahun 1997 hingga September 2017. Hingga saat ini, Honda CR-V telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 8,7 juta unit di seluruh dunia.

Generasi kelima Honda CR-V untuk pertama kalinya memperkenalkan varian yang mengusung mesin 1.5 Liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm, serta torsi maksimal 24.8 Nm pada 2.000 – 5.000 rpm sebagai yang terbesar di kelasnya.

Mesin VTEC Turbo adalah penyempurnaan dari versi konvensional, dimana mesin memanfaatkan gas buang untuk memadatkan udara masuk ke dalam cylinder head, sehingga kemampuan pembakaran meningkat dan menghasilkan tenaga maksimal dengan bahan bakar efisien.

sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *